Kamis 04 Apr 2013 03:02 WIB

Polda Lampung Kawal Pendistribusian Soal UN

Ujian Nasional tingkat SMA
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ujian Nasional tingkat SMA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih menyebutkan aparat kepolisian ikut dikerahkan mengawal pendistribusian dan mengamankan soal-soal Ujian Nasional (UN). Pengamanan untuk mencegah terjadinya kebocoran soal ujian.

"Melalui personel shabara kami akan membantu mengawal soal UN hingga gudang penyimpanan di Direktorat Shabara Polda Lampung," katanya saat ditemui di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan, sebanyak 60 polisi diturunkan dalam pengamanan UN tahun 2013 untuk SMP dan SMA. "Pengawalan pendistribusian soal UN tahun ini ekstra ketat untuk meminimalkan kebocoran soal UN tersebut," katanya.

Ia menyebutkan, petugas kepolisian melakukan pengamanan sejak dari Pelabuhan Bakauheni hingga Direktorat Shabara Polda Lampung.

"Setelah sampai di tempat, nanti gudang dikunci dan kuncinya dipegang oleh Dinas Pendidikan Provinsi, Universitas Lampung (Unila) dan Polda Lampung," katanya.

Pendistribusian soal UN SMA ke sekolah dilaksanakan pada 12-14 April, sedang untuk SMP tanggal 19-21 April.

"Jika ada soal bocor sebelum didistribusikas maka yang bertanggung jawam adalah pemegang kunci, yakni dari tiga instansi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement