Jumat 29 Mar 2013 15:51 WIB

Bupati Minta Cafe-Cafe di Sleman Tak Libatkan Preman

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Karta Raharja Ucu
Hugo's Cafe
Foto: ist
Hugo's Cafe

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X menuturkan jika mahasiswa yang datang ke Yogyakarta berbuat baik, tidak akan menimbulkan masalah masalah.

"Tujuan mereka datang ke Yogyakarta kan untuk sekolah," tutur Sultan, menanggapi kasus penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, yang merupakan buntut dari kerusuhan di Hugo's Cafe.

Secara terpisah Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap cafe-cafe yang ada di kabupaten Sleman. "Kami membentuk tim evaluasi yang akan melakukan evaluasi terhadap cafe dan akan dievaluasi izinnya sudah habis atau belum. Pada prinsipnya cafe itu harus mempunyai standar keamanan yang tidak melibatkan kelompok preman," sebut Sri.

Sri menuturkan pemilik cafe harus merekrut keamanan yang tidak akan menimbulkan keributan. Ia memperingatkan jika ada cafe yang di dalamnya terdapat kelompok-kelompok yang berpotensi menimbulkan keributan, pihaknya bakal melayangkan peringatan keras. "Untuk itu akan dicek di lapangan," tutup Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement