Sabtu 16 Mar 2013 13:22 WIB

Polisi Masih Kejar Tiga Pelaku Penyerangan Kantor Tempo

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi penyerangan.
Foto: kaskus
Ilustrasi penyerangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Kepolisian Resor Jakarta Selatan masih melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku yang diduga terlibat dalam penyerangan terhadap kantor redaksi Koran Tempo yang terjadi pada Jumat (15/3) malam.

"Saat ini kami telah mengidentifikasi tiga pelaku kasus penyerangan semalam, namun saat ini masih dalam proses pengejaran," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hermawan saat dihubungi Republika melalui telepon.

Dua dari tiga pelaku yang sudah teridentifikasi tersebut berinisial O dan FB, Sementara untuk pelaku ketiga, Rikwanto mengakui lupa mengenai inisialnya.

Kantor redaksi Koran Tempo di Kebayoran Centre Blok A11-15, Kebayoran Baru, diserang delapan orang pemuda bersenjata tajam yang diduga mabuk pada Jumat (15/3) malam. Seperti dikutip dari Tempo.co,  pelaku berjumlah delapan orang. Mereka mengaku sebagai anggota salah satu kelompok pemuda di Jakarta.

 

Akibat penyerangan itu dua orang satpam, Aris (28) dan Akbar (21) mengalami luka ringan. Keduanya terluka saat berupaya menahan aksi gerombolan agar tidak menyerbu masuk ke dalam kantor.

Kejadian berlangsung sekitar 20 menit. Serangan itu juga menyebabkan sejumlah kaca pada bagian pintu masuk kantor pecah dan berserakan di lantai. Sebagian mobil dan motor karyawan yang diparkir di depan pintu masuk juga mengalami rusak ringan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement