Sabtu 23 Feb 2013 18:46 WIB

KPU Kota Sukabumi Distribusikan 1.728 Kotak Suara

Pilgub Jabar 2013
Foto: kpud jabar
Pilgub Jabar 2013

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi mendistribusikan 1.728 kotak suara untuk pemungutan  suaraPemilihan Kepala Daerah Kota Sukabumi dan Gubernur Jawa Barat pada Ahad (24/2).

"Distribusi kotak suara tersebut dikawal dan dijaga ketat oleh pihak keamanan, seperti anggota TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja serta Hansip untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kabag Logistik KPU Kota Sukabumi Basuki di Sukabumi, Sabtu.

Menurut dia, kotak suara tersebut didistribusikan ke 33 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk didistribusikan kembali ke 576 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Masing-masing TPS disiapkan sebanyak tiga kotak suara. Tiga kotak suara itu terdiri dua kotak suara untuk Pilgub Jabar dan Pilkada Kota Sukabumi, sedangnya satu kotak suara lagi digunakan untuk tempat perlengkapan pemungutan suara," katanya.

Selain itu, kotak suara yang sudah didistribusikan sejak malam hari tersebut sudah dipasang stiker dan segel, tepatnya di bagian kunci kotak suara oleh petugas dari KPU Kota Sukabumi. "Kami menjamin tidak ada yang akan membobol atau membajaknya," ujarnya.

Ia menambahkan, apabila ada hal-hal yang mencurigakan terhadap kotak suara, petugas TPS diminta segera melakukan koordinasi dan melaporkannya kepada PPS, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan KPU Kota Sukabumi untuk ditangani dan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Lokasi TPS juga dijaga ketat oleh pihak keamanan untuk mengantisipasi adanya oknum yang ingin merusak suasana saat pelaksanaan hari pemungutan suara," kata Basuki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement