Kamis 14 Feb 2013 14:06 WIB

Irjen Djoko Susilo Juga Beli Rumah Mewah Dekat Akpol

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Rumah yang disebut aset mantan Kakorlantas Irjen Pol Djoko Susilo di Semarang
Foto: Republika/S Bowo Pribadi
Rumah yang disebut aset mantan Kakorlantas Irjen Pol Djoko Susilo di Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Mantan Kepala Koordinator Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Djoko Susilo ditengarai tak sekadar memiliki aset rumah mewah di kawasan elit, Golf Residence, kompleks Graha Candi Golf, Semarang.

Saat menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Djoko  juga sempat membeli rumah di kawasan klaster mewah, di Jalan Ungaran Timur I/ 10.

Rumah mewah berlantai dua ini, letaknya hanya sekitar 400 meter dari kompleks Akpol, Semarang dan berada di wilayah Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pintu gerbang kawasan lingkungan mewah tersebut dijaga sedikitnya oleh dua orang petugas keamanan (satpam). Lingkungan ini juga memiliki pintu besi kokoh sepanjang hampir 8 meter.  

Sunaryo (45), salah seorang petugas keamanan lingkungan ini mengatakan, di kompleksnya ada sebuah rumah yang disebut- sebut milik Djoko Susilo.

Sepengetahuannya, rumah tersebut dibeli saat Djoko berdinas sebagai Gubernur Akpol. "Namun jarang ditempati, kecuali hanya dibersihkan oleh seorang penjaga kebunnya," ujarnya, Kamis (14/2).

Namun ia juga tidak tahu menahu di mana rumah penjaga dan perawat kebun tersebut. "Saya kurang tahu rumahnya," tukas Sunaryo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement