Jumat 25 Jan 2013 16:41 WIB

Polri Lacak Pemilik Paket Diduga Berisi Bom di Bandara Soekarno-Hatta

Rep: Angga Indrawan/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -— Kepolisian masih melakukan pelacakan terhadap pemilik sebuah paket yang diduga berisi rangkaian bom yang ditemukan di Bandara Soekarno-Hatta.

 

Paket yang dicurigai lantaran tak lolos uji X-ray ini diamankan petugas Bandara pagi tadi Jumat (25/1). Kecurigaan para petuga pun terbukti setelah pihak kepolisian yang dihubungi melakukan penguraian pada paket tersebut.

 

“Di dalamnya ditemukan paku dan kabel. Kami duga ini bom,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Suhardi Alius Jumat (25/1).

 

Suhardi mengatakan, tim gegana dari Polda Metro Jaya telah melakukan proses penyelidikan lebih lanjut dari penemuan ini.

 

“Kami juga masih melacak siapa pengirim paket tersebut. Dalam paketnya tertera nama seseorang dari Pekalongan (Jawa Tengah)dan akan dikirimkan ke Merauke, Papua,” kata dia.

 

Sementara itu, tim gegana yang datang ke lokasi, diketahui telah meledakan benda mencurigakan tersebut. Sebelumnya, paket mencurigakan ini sendiri telah lolos dari proses pemeriksaan di Kantor Pos Besar Jakarta. Dalam resi paket tersebut tertulis benda di dalamnya adalah Masin Ikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement