Kamis 24 Jan 2013 19:49 WIB

Sambut Maulid, 50 Ribu Kader PKS Bantu Korban Banjir

Rep: Dyah Ratna Meta Novi / Red: Mansyur Faqih
Bendera PKS
Foto: Dok.Republika
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, 50 ribu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantu korban banjir. Kader-kader itu menyebar di seluruh wilayah Jakarta yang terkena banjir. 

"Mereka membantu membersihkan lingkungan, membagikan air bersih dan memberikan pelayanan kesehatan," kata Ketua Fraksi DPR PKS, Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Kamis, (24/1).

Hidayat sendiri terjun langsung ke lokasi banjir di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Ia turut membantu menyalurkan air bersih untuk korban banjir dan meninjau lokasi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh kader PKS. 

Ia juga menyambangi keluarga almarhum Karno (35 tahun) di Gang Perintis, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Karno adalah relawan SAR yang gugur dalam tugasnya membantu korban banjir, Jumat (18/1) lalu.

PKS, lanjutnya, akan memberikan bantuan kemanusiaan untuk keluarga yang ditinggalkan Karno. Bantuan berupa tabungan, makanan, pakaian dan perlengkapan keperluan bayi yang baru saja dilahirkan istri Karno. 

Hidayat  mengapresiasi kepedulian almarhum Karno dan seluruh relawan yang mengorbankan keselamatan dirinya demi menolong para korban banjir. Ia berharap jiwa yang penuh peduli semacam ini senantiasa hadir untuk menyemangati warga Jakarta guna mengatasi dampak banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement