Ahad 20 Jan 2013 08:17 WIB

PKS Tepis Anggapan Parpol Dompleng Banjir Jakarta

Rep: Indah Wulandari/ Red: Didi Purwadi
Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggapan partai politik membentuk citra dengan mendompleng musibah banjir Jakarta ditepis oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nurwahid.

“Langkah konkret kita, tentu saja turun ke lapangan dan membantu korban banjir, bukan banyak komentar,” ujar Hidayat usai meninjau Posko Penanggulangan Banjir di Jakarta Barat, Ahad (20/1).

Ia menyayangkan pihak-pihak yang melontarkan komentar sinis pada aktivis atau kader partai yang turut berpartisipasi mengatasi banjir. Hidayat yang turun langsung menyerahkan bantuan didampingi oleh istrinya, Diana Abbas Thalib.

Keduanya pun ikut membantu memasak dan membungkus paket makanan untuk kemudian dibagikan kepada warga. Korban banjir di wilayah Rawa Buaya mencapai 2000 jiwa. Mayoritas adalah ibu dan anak-anak.

Usai berbincang dengan warga yang menjadi korban banjir, Hidayat kembali menegaskan bahwa kepedulian PKS pada musibah banjir bukan hanya dilakukan pada masa-masa tertentu saja.

“Kami selalu ada, kader selalu turun dan siap mendampingi dan membantu korban banjir, bahkan sejak sebelum partai kami berdiri,” imbuh Hidayat.

Di sela kunjungannya, Hidayat juga mengajak warga untuk bersama-sama berdoa agar musibah ini cepat berlalu dan segera mendatangkan hikmah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement