Kamis 03 Jan 2013 04:35 WIB

Astaghfirullah, Gara-gara Petasan, Mushala Terbakar

Polisi mengamankan barang bukti petasan, ilustrasi
Foto: Antara
Polisi mengamankan barang bukti petasan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Meski perayaan tahun baru telah lewat, tapi masih ada saja warga yang menyalakan petasan. Akibat ulah iseng tersebut, sebuah mushola terbakar di RT 09/07, Kelurahan Meruyaselatan, Kembangan, tepatnya dekat Pos Pol Merusaselatan (Mersel), Jakarta Barat. Kebakaran juga menghanguskan tiga rumah dan empat kontrakan di wilayah tersebut.

Kepala Seksi Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Barat, Sutarno mengatakan, kebakaran yang berlangsung pukul 19.30 itu berasal dari petasan kembang api yang yang diluncurkan ke atas. Namun, celakanya percikan apinya masuk ke dalam salah satu rumah kontrakan dan tepat mengenai kasur.

“Pastinya kami belum tahu apakah anak kecil atau orang dewasa yang main petasan. Tapi yang jelas percikan api petasan tersebut masuk ke rumah kontrakan dan mengenai kasur hingga terjadi kebakaran,” ujar Sutarno, Rabu (2/1).

Alhasil, api dengan cepat berkobar merembet ke hunian lainnya hingga menghanguskan tiga rumah dan empat pintu kontrakan serta Mushola As-Salam yang terbakar sekitar 50 persen hingga mengalami kerusakan pada atapnya. Selain membakar rumah dan mushola, turut terbakar satu kendaraan roda dua milik warga setempat.

Hingga pukul 20.30 api masih terus berkobar. Untuk memadamkan api, Sutarno mengaku mengerahkan sebanyak 20 unit mobil pemadam. “Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tandas Sutarno.

sumber : beritajakarta.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement