Jumat 07 Dec 2012 13:16 WIB

Terhitung Sejak Hari Ini, Andi Tanggalkan Jabatan Menteri

Rep: Esthi Maharani/ Red: Heri Ruslan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi menerima pengunduran Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Pengajuan pengunduran diri itu dilakukan secara tertulis dan lisan saat Menpora langsung menemui Presiden pada Jumat pagi (7/12).

''Dalam pertemuan itu, saudara Andi secara resmi baik lisan dan tertulis mengajukan pengunduran dirinya  terhitung mulai hari ini, tanggal 7 Desember 2012,” kata Presiden SBY saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden.

Ia mengatakan menyimak dan membaca betul-betul alasan yang disampaikan oleh Menpora. Dengan pengunduran diri itu, Presiden pun memberikan penghargaan dan penghormatan atas sikap yang diambil Menpora untuk mundur.

Presiden SBY pun mengaku pertama kali informasi status cekal yang diberikan KPK kepada Menpora pada Kamis malam sekitar pukul 19.00. Tak lama setelah itu, sekitar 10 menit kemudian, ia mendapatkan pesan lewat SMS dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi mengenai hal tersebut.

“Itulah pertama kali saya mendengar Menpora, sodara Andi kena cekal,’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement