Ahad 11 Nov 2012 12:32 WIB

Ini Alasan Yance Jadikan Tatang Pendamping

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad
Pasangan Irianto MS Syafiuddin (tengah) dan Tatang Farhanul Hakim (kanan) saat mendaftar ke KPU Jabar, Bandung,Sabtu (10/11) malam.
Foto: Antara/Agus Bebeng
Pasangan Irianto MS Syafiuddin (tengah) dan Tatang Farhanul Hakim (kanan) saat mendaftar ke KPU Jabar, Bandung,Sabtu (10/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Irianto MS Syafiuddin alias Yance diusung Partai golkar sebagai calon gubernur menggandeng Tatang Farhanul Hakim mantan Bupati Tasikmalaya telah mendaftar ke KPU tanpa partai koalisi. Tatang memiliki kemampuan ilmu pemerintahan menjadi alasan Yance menggandengnya.

Menurut Yance, dengan menggandeng Tatang, visi misi yang telah diprogramkan olehnya dapat tercapai bersama-sama. 

"Kami akan tetap mengusung visi Jabar Mulia, dengan singkatan dari nama kami 'Intan', Insya Allah dapat memuliakan Jawa Barat," jelasnya Sabtu (10/11) malam tadi.

Tatang, kata Yance telah memiliki pengalaman di bidang pemerintahan selama dua periode. Sehingga kemampuannya untuk memimpin Jawa Barat tidak perlu diragukan lagi.

Dengan menggandeng Tatang, Yance yakin akan mengantongi 70 persen suara masyarakat Jawa Barat. Dia optimis akan memenangkan satu putaran pada pilgub yang digelar 24 Februari 2013 mendatang.

Menurut ketua Tim Kampanye Pasangan Intan, Lili Asjudiredja mengatakan terpilihnya Tatang menjadi pendamping Yance dapat mensinergiskan pola kepemimpinan di antara keduanya. Lili mengaku baru dua hari terakhir keputusan diambil memilih Tatang, meskipun memang nama Tatang telah dipikirkan jauh-jauh hari.

Tatang diklaim dapat mewakili umat Nahdiyin, namun tak hanya satu kelompok yang akan dibidik mereka, tapi seluruh segmen masyarakat yang ada di Jawa Barat. Terkait dengan komunikasi dengan PAN karena kadernya digandeng, Lilik mengakui tidak bermasalah dengan hal tersebut.

Lili optimis, mesin politik Golkar telah berjalan dari pusat hingga ke desa sejak lama. Sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan untuk pemenangan Yance dan Tatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement