Selasa 06 Nov 2012 08:09 WIB

Pagi ini Dikdik-Cecep Daftar Cagub-Cawagub

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Djibril Muhammad
Pemilukada Kota Bekasi
Pemilukada Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat secara resmi menerima konfirmasi dari pasangan Dikdik Mulyana Arif Mansur dan Cecep Surayana Toyib untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Hal tersebut sebelumnya telah disampaikan pada serah terima berita acara rekapitulasi penghitungan surat dukungan Sabtu (3/11) lalu di kantor Sekretariat KPU Jl Garut No 11, Bandung.

Menurut Ketua Bagian Hukum, Teknis, dan Humas Teppy Dharmawan mengatakan hari ketiga pendaftaran pasangan dari jalur independen tersebut akan memastikan datang. Mereka akan datang lengkap dengan pasangan calon itu sendiri bersama dengan tim kampanye.

Teppy pun menegaskan pasangan ini biasanya datang pada pagi hari dan selalu tepat waktu. Namun untuk pasangan dari calon partai politik hingga hari ini belum ada konfirmasi secara resmi kepastian waktu kedatangan.

KPU telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan para bakal calon gubernur dan pasangannya. 

Untuk pasangan Dikdik-Cecep meskipun surat dukungan belum dilengkapi tetapi untuk mendaftar tetap diperbolehkan berbarengan dengan pasangan dari partai politik lain. 

"Tidak masalah belum lengkap surat dukungan, mendaftar diperbolehkan karena ada di aturan PKPU-nya," jelas dia Selasa (6/11).

Persyaratan yang akan dilihat nantinya terkait dengan ada tidaknya berkas persyaratan. Mereka akan diterima oleh Pokja Pencalonan di Aula Sekretariat KPU.

Untuk waktu pendaftaran dari Ahad hingga Jumat (4-9/11) dibuka sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB seperti jam kerja biasanya. Sedangkan pada hari terakhir Sabtu (10/11) waktu pendaftaran akan diberlakukan lebih panjang hingga pukul 23.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement