Senin 05 Nov 2012 10:39 WIB

Berkas Novi akan Dilimpahkan Pekan Ini

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hafidz Muftisany
Novi Amilia (25 tahun), tengah menjalani perawatan dan penanganan medis.
Foto: Antara
Novi Amilia (25 tahun), tengah menjalani perawatan dan penanganan medis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penyidik rencananya akan melimpahkan berkas perkara laka lantas Novi Amilia ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Novi Amilia adalah seorang model yang menabrak tujuh orang pengguna jalan di Tamansari, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan sampai saat ini penyidik tengah merampungkan berkas tersebut. Dan diharapkan minggu ini berkasnya sudah bisa dilimpahkan.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini berkasnya bisa segera dilimpahkan," ujar Rikwanto, Senin (5/11).

Sementara itu, kuasa hukum Novi Amilia, Chris Sam Siwu membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa penyidik telah menyelesaikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari saksi-saksi dalam kecelakaan tersebut.

"Berkas kasus lakanya dan saksi sudah di-BAP. Jadi  kemungkinan besar dalam waktu dekat akan dikirim ke Kejaksaan Negeri," kata Chris.

Chris menambahkan bahwa, pihaknya siap untuk menjalani persidangan. Dia juga telah mengambil langkah-langkah hukum untuk meringankan hukuman Novi. Namun, nantinya tetap akan berujung pada keputusan hakim.

Selain itu, Chris juga menambahkan, sampai saat ini kliennya itu masih menjalani rehabilitasi akibat penyalahgunaan alkohol dan narkoba

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement