Senin 29 Oct 2012 16:58 WIB

RSKO: Novi Membaik Namun Masih Perlu Dirawat

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Hafidz Muftisany
Novi Amilia (25 tahun), tengah menjalani perawatan dan penanganan medis.
Foto: Antara
Novi Amilia (25 tahun), tengah menjalani perawatan dan penanganan medis.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBUBUR--Kondisi model Novi Amilia (25 tahun) telah membaik, tetapi perempuan ini masih harus dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Direktur RSKO, Laurentius Panggabean mengatakan, kondisi Novi semakin membaik dan sudah dapat beraktivitas seperti biasa. “Serangkaian tes sudah kesehatan sudah dilakukan kepada dirinya,” kata Laurentius kepada Republika, Senin (29/10).

Laurentius menambahkan, tetapi itu belum menjamin Novi telah sembuh dan diperbolehkan pulang. “Karena baik di satu sisi, belum tentu fungsi secara keseluruhan juga baik,” ujar Laurentius.

Laurentius menambahkan, pihaknya juga akan mengecek kondisi terakhir kesehatan Novi.  “Kami akan mengecek keluhan, aspek ksehatan, dan bagaimana kemungkinan Novi dapat keluar,” ujar Laurentius.

Novi Amilia adalah penabrak tujuh orang di Jalan Ketapang, Jakarta Barat, Kamis (11/10) lalu. Dengan mengendarai mobil merah Honda Jazz, perempuan asal Medan, Sumatera Utara ini menabrak mikrolet, pedagang kopi, sampai polisi.

Saat massa marah, dan melihat Novi, massa malah tercengang karena perempuan asal Medan, Sumatra Utara ini hanya mengenakan pakaian minim. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, Novi positif menggunakan narkotika jenis ekstasi, dan dirinya berada di bawah pengaruh alkohol ketika kejadian itu. Novi kemudian menjalani perawatan di RSKO sejak Kamis (18/10) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement