Sabtu 03 Nov 2012 12:29 WIB

Saksikan Latgab, Petinggi Mabes TNI akan Hadir di Kutai Timur

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA--Rombongan pejabat VVIP dari Markas Besar TNI, dan DPR RI yang berjumlah 69 orang, dijadwalkan tiba di Bandara Tanjungbara, Sangatta, Kutai Timur, pada 15 November 2012. Mereka akan menyaksikan Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tingkat Brigade.

Komandan Lanud (Danlanud) Balikpapan Kaltim, Kolonel Pnb H RM Djoko Sunoputro, Sabtu (3/11) mengatakan, rombongan kehormatan itu dijadwalkan akan menggunakan pesawat Cassa dan Helikopter milik TNI AU dari Bandara Sepingga Balikpapan menuju bandara Tanjungbara Sangatta.

Menurut Djoko Sunoputro, rombongan pejabat VVIP yang berjumlah 69 dan 30 dari Mabes TNI di antaranya Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, kemudia TNI-AD 10 orang, TNI-AL 8 orang dan TNI-AU 8 orang serta DPR RI 10 orang.

Sebelumnya, Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb H RM Djoko Sunoputro melakukan rapat koordinasi dengan Pemkab Kutai Timur, Kamis (1/11).

"Saat tiba di Bandara Tanjungbara Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dengan didampingi para pejabat VVIP, akan langsung menuju posko utama di tanjung bara untuk memberikan pengarahan," kata Danlanud.

Dia mengatakan, Panglima TNI dan rombongan VVIP akan menginap di Mess Enggang Tanjungbara dan beberapa hotel di Sangatta, sebelum keesokan harinya, bertolak ke Sekerat Bengalon menyaksikan langsung latihan perang pada 16 November 2012.

Sekretaris Kabupaten, Ismunandar, mengatakan, Negara dan TNI memberikan kepercayaan kepada Kutai Timur sebagai tuan rumah Latihan Gabungan (Latgab). Oleh karena itulah masyarakat dan perusahaan harus mendukung.

"Latgab TNI 2012 merupakan kepercayaan yang luar biasa bagi masyarakat Kutai Timur, maka dari itulah Pemkab sangat konsen karena latgab 2008 yang dilaksanakan di Kutai Timur dan tahun 2012 ini kembali mendapat penghargaan sebagai tuan rumah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement