Rabu 31 Oct 2012 07:27 WIB

Beginilah Rencana Sertijab Kapolda Metro Jaya

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dewi Mardiani
Kapolda Metro Jaya Untung S Rajab
Kapolda Metro Jaya Untung S Rajab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung Suharsono Rajab akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada Kapolda Metro Jaya yang baru, yakni Irjen Pol Putut Eko Bayu Suseno di Mabes Polri Jakarta, Rabu (31/10).

Hal ini sesuai dengan isi Surat Telegram Rahasia nomor ST/2129/IX/2012 tertanggal 26 Oktober 2012 yang menyebutkan bahwa Untung S Rajab sudah memasuki masa pensiun. Setelah melakukan sertijab, Untung akan menjabat sebagai Pati Yanma Polri.

Usai melakukan sertijab, akan ada acara pisah sambut dengan upacara pedang pora. Setelah itu, seluruh jajaran petinggi Polda Metro Jaya akan melakukan rapat paripurna Bhayangkari.

Rangkaian upacara pisah sambut tersebut akan dilanjutkan dengan sebuah tradisi, yakni dengan parade melepas Untung dari Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui bahwa, Untung S Rajab menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak 8 Juli 2011. Dia menggantikan Irjen Pol Sutarman yang diangkat menjadi Kabareskrim Mabes Polri. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Untung menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement