Jumat 05 Oct 2012 23:43 WIB

Fauzi Bowo Titip Peningkatan Mutu Pendidikan Ibu Kota

Fauzi Bowo
Foto: Antara
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menjelang hari-hari terakhirnya di Kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Fauzi Bowo meminta agar Dinas Pendidikan terus meningkatkan kualitas pendidikan di Ibukota.

"Saya titipkan pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta, agar ke depan kualitas pendidikan di Jakarta terus meningkat. Demikian halnya dengan SDM atau para guru, agar terus meningkatkan kompetensinya," ujar Fauzi Bowo saat menggelar pertemuan bersama guru, kepala sekolah dan jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta, di Jakarta, Jumat (5/10)

Selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, Foke mengaku bangga karena hampir seluruh kebijakan terutama di bidang pendidikan mendapatkan respons yang baik dari warga Jakarta

"Meski per tanggal 7 Oktober 2012 nanti, masa tugas saya berakhir, saya akan tetap ada di Jakarta dan ingin memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan kota Jakarta, terutama di bidang pendidikan," ujarnya.

Foke juga meminta Dinas Pendidikan DKI terus memperhatikan mencari solusi terkait kembali maraknya aksi tawuran pelajar hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa. "Upaya meminimalisir tawuran pelajar dengan deklarasi sekolah damai harus dibarengi dengan tindakan dan langkah nyata di lapangan," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto berjanji akan melaksanakan amanat yang disampaikan Fauzi Bowo tersebut.

"Tentunya suatu pesan yang akan dimaknai lebih mendalam bagi komunitas pendidikan. Gubernur Fauzi Bowo merupakan sosok yang sangat peduli terhadap komunitas pendidikan, sehingga masyarakat ibu kota kini dapat menikmati pendidikan gratis mulai dari tingkat SD hingga SMA," kata Taufik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement