Senin 05 Jul 2021 17:49 WIB

Mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo Terpapar Covid-19

Fauzi Bowo menjalani perawatan di rumah.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Indira Rezkisari
Fauzi Bowo
Foto: Antara
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke beserta sang istri terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti, mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendampingi perawatan bagi Foke.

"Kami saat ini Dinas Kesehatan beserta jajaran sedang memberikan pendampingan perawatan kepada Bapak Fauzi Bowo beserta ibu yang kebetulan terkonfirmasi positif," kata Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Senin (5/7).

Baca Juga

Dia mengungkapkan, Foke diketahui terpapar virus corona pada tanggal 1 Juli 2021. Saat itu, jelas Widyastuti, Foke sempat melakukan cek laboratorium dan berobat di salah satu rumah sakit di wilayah Jakarta Pusat.

"Kemudian keluarga beliau berkoordiinasi dengan kami, dan kami memberikan pendampingan untuk sementara perawatan di rumah. Karena kondisi beliau yang cukup dilakukan perawatan di rumah," ujar dia.

Lebih lanjut Widyastuti menuturkan, Foke dan istrinya pun telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua saat berada di Berlin, Jerman. Jenis vaksin yang diterima, yakni Pfizer. Sementara itu, tim ajudan Foke juga sudah menerima vaksinasi dua dosis dengan menggunakan vaksin yang ada di Indonesia.

Dia menyampaikan, sejauh ini berdasarkan hasil pantauan tim dokter, Foke dan sang istri dalam kondisi yang stabil. Selain itu, ia menyebut, ada dokter umum dan perawat yang mendampingi Foke dan istri selama menjalani perawatan di rumah. Kemudian, untuk konsultasi kesehatan juga disiagakan dokter dari RSUD Tarakan.

"Prinsipnya kami memberikan dampingan, kami juga sudah mengantisipasi jika dibutuhkan perawatan lebih lanjut sudah kita siapkan," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement