Senin 03 Sep 2012 23:21 WIB

Alhamdulillah.. 86.000 Warga Miskin Padang Dapat Jamkesda

Kartu Peserta Jamkesda
Kartu Peserta Jamkesda

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Sekitar 86 ribu warga dari keluarga miskin di Kota Padang mendapat jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) oleh pemerintah kota setempat. Namun, masih banyak lagi warga miskin di kota ini yang belum mendapat Jamkesda akibat mereka tidak mendaftar ke rukun tetangga (RT) di tempatnya tinggal.

Demikian kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Frisdawati, di Padang, senin. Hingga akhir tahun 2011, jumlah warga miskin di Padang tercatat mencapai 50.568 kepala keluarga (KK).

Frisdawati menjelaskan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota telah sering melakukan sosialisasi agar masyarakat miskin mendaftarkan dirinya ke RT untuk mendapat Jamkesda. ''Sosialisasi dilakukan melalui media, penyampaian langsung pada masyarakat, di tempat-tempat ibadah dan juga dihimbau oleh Wali Kota Padang,'' tambahnya.

Namun, masih banyak juga warga miskin yang belum mendaftar untuk mendapat Jamkesda. Hal ini lebih karena ketidaktahuan masyarakat.

Karena itu, Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya akan terus mensosialisasikan Program Jamkesda kepada masyarakat Padang. Sehingga, semua warga miskin mendapatan jaminan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement