Jumat 24 Aug 2012 13:52 WIB

Paul McCartney Kembalikan Gajah India ke Habitatnya

Rep: qomarria rostanti/ Red: Taufik Rachman
Paul McCartney
Foto: topnews.in
Paul McCartney

REPUBLIKA.CO.ID,INDIA -- Mantan personel The Beatles, Paul McCartney telah membantu membebaskan gajah di India. Paul bersama aktris Hollywood Pamela Stephenson mengaku telah mendapat persetujuan dari Menteri Kehutanan India, Patangrao Kadam untuk melepaskan gajah tersebut ke alam bebas.

Sunder, nama gajah tersebut, telah berada dalam kandangnya selama tujuh tahun. Yang menjadi permasalahan adalah kandang tersebut sangat tidak layak bagi perkembangan Sunder. Gajah berusia 13 tahun ini terus dirantai dan berada dalam kandang yang gelap.

Dalam suratnya, Paul yang kini berusia 70 tahun menulis, “Saya telah melihat foto-foto Sunder sejak muda. Ia terus sendirian dan berada dalam kandang yang mirip gudang dan dirantai dengan paku.,” seperti dikutip dari The Sun.

Ia melanjutkan, “Bertahun-tahun hidupnya hancur karena penjagaan ini. Cukup sudah, Sunder harus bisa keluar dari sana,” tulisnya.

Sunder akan dilepaskan ke pusat satwa liar di Maharashtra, India. Di tempat tersebut, Sunder dipastikan akan menemukan habitat aslinya. Ia juga dapat berkumpul bersama komunitasnya

Aktivis kampanye kesejahteraan hewan (PETA), Mimi Bekechi, merasa bersyukur karena Sunder akan dibebaskan. “Kami berterimakasih kepada Menteri Kehutanan karena mau menyetujui  membebaskan Sunder,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement