Jumat 15 Jun 2012 18:59 WIB

Rektor IPB Bantah Beri Gratifikasi untuk Angie

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto
Foto: Antara
Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto mengatakan, universitas yang dia pimpin tidak pernah memberikan gratifikasi untuk Angelina Sondakh terkait proyek pengadaan peralatan laboratorium.

"Saya tidak pernah memerikan gratifikasi kepada Angelina Sondakh atau menginstruksikan staf dan pihak lain untuk melakukan hal tersebut," kata Herry Suhardiyanto saat ditemui di Jakarta, Jumat (15/6).

Herry menegaskan bahwa dirinya tidak mengenal apalagi bertemu dengan mantan Putri Indonesia yang terjerat kasus dugaan korupsi Wisma Atlet (Kementerian Pemuda dan Olahraga) dan pengadaan sarana prasarana 16 universitas (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) itu.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Herry (14/6) sebagai saksi untuk mendengar keterangannya seputar proyek pengadaan alat laboratorium dari IPB yang bernilai sekitar Rp40 miliar tahun anggaran 2010/2011 .

Di sisi lain, KPK menemukan 16 aliran dana mencurigakan yang masuk ke Angelina yang bernilai miliaran rupiah dan diduga berasal dari pemberian hadiah terkait penganggaran proyek di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pendidikan Nasional pada saat itu) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"IPB, dalam pendanaan alat laboratorium, sudah mengikuti seluruh prosedur yang berlaku," kata dia. Herry mengaku senang sudah memenuhi penggilan KPK setelah pada jadwal pemanggilan sebelumnya (5/6) tidak bisa datang karena sedang di Turki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement