Selasa 12 Jun 2012 11:07 WIB

Jabar Dominasi Lomba Musbaqah Tulis Isi Kandungan Alquran

Panggung utama MTQ Nasional ke-24 di Kota Ambon, Maluku.
Foto: Antara/Embong Salampessy
Panggung utama MTQ Nasional ke-24 di Kota Ambon, Maluku.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON - Kontingen Jawa Barat mendominasi babak final lomba Musabaqah Menulis Isi Kandungan Alquran (M2IQ) dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur' an Nasional (MTQN) XXIV di aula Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, Selasa (12/6).

Dominasi Jabar terlihat karena provinsi itu berhasil menempatkan kafilahnya di bagian putra maupun putri dari masing - masing tiga finalis. Kafilah Jabar di bagian putra adalah Kiki Sukri, sedangkan putrinya adalah Lena Sa'yati.

Finalias putra lainnya adalah M. Ulin Nuha dari DKI Jakarta dan Susanto mewakili Riau. Sementara putri Tarhima Zakia dari Gorontalo dan Iis Nurani adalah kafilah Banten.

Enam finalis ini baru diumumkan Dewan Hakim yang diketuai Prof.DR.H. Asep Syaiful Muhtadi,MA pada Senin (11/6) malam, menyusul babak semifinal berakhir Senin (11/6) petang.

Para finalis diberikan kesempatan masing - masing lima menit untuk mempresentasikan makalahnya, selanjutnya diuji Dewan Hakim dalam 15 menit.

Hasil lomba M2IQ menurut Ketua Dewan Hakimnya, Prof.Dr.H. Asep Syaiful Muhtadi,MA diumumkan saat penutupan MTQN XXIV dijadwalkan oleh Wapres Boediono pada 15 Juni 2012.

Lomba M2IQ babak penyisihannya pada 9 Juni 2012, menyusul pembukaan MTQN XXIV oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (8/6) malam diikuti masing - masing 24 kafilah putra maupun putri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement