Senin 28 May 2012 02:10 WIB

Ludes Terbakar, SDN 01 dan 10 Duri Kepa akan Direhabilitasi Total

REPUBLIKA.CO.ID,  KEBON JERUK -- Gedung Sekolah Dasar Negerei (SDN) 01 dan 10 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang ludes terbakar, Jumat (25/5) malam akan direhabilitasi total.

Hal tersebut disampaikan Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Barat, Delly Indirayati, Ahad (27/5).

"Rehabilitasi total akan dilakukan, melihat kondisi kerusakan yang cukup parah. Sehingga bisa difungsikan kembali untuk kegiatan belajar mengajar," ujar Delly pada Republika.

Kata Delly, gedung kedua sekolah dasar tersebut telah direncanakan sebelumnya untuk direnovasi. Gedung yang dibangun sejak 1982 itu, diceritakannya, kondisi fisiknya sudah cukup tua.

Sudin Pendidikan DasarJakarta Barat telah mengalokasikan perbaikan gedung itu melalui APBD 2013. "Namun rencana rehabilitasi akan kami usahakan secepatnya, sebab musibah kebakaran kemarin Jumat menyebabkan gedung tidak bisa digunakan untuk aktifitas belajar," ucap Delly.

Realisasi perbaikan fisik bangunan kedua SD tersebut belum bisa dipastikan Delly. Sebab, ia masih menunggu laporan dari Kepolisian Sektor Kebon Jeruk perihal taksiran nilai kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut.

Setelah pihak kepolisian menyerahkan laporan, pihaknya akan segera mengkonsolidasikan realisasi perbaikan ke pemerintah daerah Jakarta Barat.

"Kami yakin bisa diwujudkan dalam waktu dekat, sebab Wali Kota Jakarta Barat telah meninjau langsung lokasi kebakaran kemarin Sabtu (26/5)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement