Rabu 23 May 2012 09:21 WIB

Seluruh Jenazah Korban Sukhoi Diantar Sampai Rumah Duka

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hafidz Muftisany
Sejumlah orang mendoakan jenazah kerabatnya yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sukhoi SJ100 di Rumah Sakit Polri, Jakarta
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Sejumlah orang mendoakan jenazah kerabatnya yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sukhoi SJ100 di Rumah Sakit Polri, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah korban Sukhoi akan diantar sampai rumah duka termasuk yang di luar kota. PT Trimarga akan memfasilitasi dengan menyiapkan ambulans dan pengawalan petugas kepolisian.

"Kami sudah mempersiapkan 45 ambulans dan siap mengantar jenazah sampai ke rumah keluarga korban, termasuk sampai keluar kota," ujar konsultan PT Trimarga Rekatama, Sunaryo, Rabu(23/5).

Ambulans yang disiapkan oleh PT Trimarga Rekatama merupakan kerjasama dari Basarnas, Dinas Pemakaman dan Pertamanan, RS Polri, dan PMI. Jenazah wartawan Trans TV, Ismiati dan Aditya Sukardi sebelumnya akan disemayamkan di kantor Trans TV di Jalan Kapten Tendean. Sedangkan jenazah dua wartawan Angkasa akan disemayamkan terlebih dahulu di Gedung Gramedia.

Pantauan Republika, saat ini persiapan upacara penyerahan jenazah masih berlangsung. Seluruh keluarga korban sudah tampak mendatangi Terminal Kedatangan Bandara Halim Perdana Kusuma. Sebanyak 38 vooreijer dan mobil pengawal sudah tampak bersiap di sekitar Halim untuk mengiringi mobil jenazah.

Sementara itu, upacara penyerahan ini akan dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Basarnas, serta Duta Besar dari negara Rusia, Prancis, dan Amerika. Sejumlah anggota Kopasus, Marinir, dan Paskhas TNI AU yang mengikuti proses evakuasi di Gunung Salak juga mengikuti upacara penyerahan jenazah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement