Selasa 22 May 2012 21:13 WIB

Seluruh Peti Jenazah Sudah Tiba di Halim

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
  Mobil jenazah yang membawa korban jatuhnya pesawat Sukhoi tiba di RS Polri  Sukanto,Jakarta.
Foto: Agung Fatma Putra/Republika
Mobil jenazah yang membawa korban jatuhnya pesawat Sukhoi tiba di RS Polri Sukanto,Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Seluruh peti jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi sudah diberangkatkan ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Ambulans kloter terakhir mengangkut lima peti jenazah pada pukul 20.40 WIB.

Sebanyak 45 peti jenazah disemayamkan di Terminal Kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma. Upacara penyerahan jenazah akan dilakukan pada Rabu (23/5) dimulai pukul 10.00 WIB. 

Dalam upacara penyerahan nanti, jenazah akan diserahkan dari Polri ke Basarnas kemudian ke pemerintah yang akan diwakili oleh Kementrian Perhubungan, lalu akan diserahkan ke masing-masing keluarga. 

Direktur Eksekutif DVI, Kombes Anton Castilani mengatakan pengantaran jenazah sampai ke rumah duka akan difasilitasi oleh PT Trimarga Rekatama. 

 

"Jadi nanti PT Trimarga akan mengantar seluruh jenazah sampai di rumah, baik yang di dalam kota maupun luar kota," ujarnya Selasa (22/5).

Pantauan Republika, keluarga korban sudah meninggalkan Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur sejak sore tadi. Kursi-kursi yang digunakan bagi ruang tunggu keluarga pun sudah mulai dirapihkan. 

Seluruh tim DVI pun terpantau sudah meninggalkan RS Polri. Yang tersisa hanya beberapa awak media dan petugas polisi yang berjaga di sekitar ruang jenazah. 

Sementara itu, ruang ante mortem sudah ditutup dan terkunci, sedangkan tenda post mortem masih belum dirapihkan. Secara keseluruhan proses identifikasi ini sudah resmi selesai pada Minggu (20/5) lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement