Ahad 13 May 2012 17:55 WIB

Diresmikan, Wahana Air Menari di Taman Pintar

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Sebagai tanggungjawab sosial terhadap pengunjung Taman Pintar, kini di Playground Taman Pintar ada "wahana air menari" yang bisa dipakai sebagai arena bermain anak-anak secara gratis. Wahana air menari tersebut diresmikan oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dan Presiden Direktur Sarihusada, Boris Bourdin, Ahad (13/5).

Haryadi dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya wahana tersebut bisa menambah daya tarik bagi anak-anak pengunjung  Taman Pintar. Kata dia, taman menari air bisa memberikan tampilan yang lebih segar di arena bermain air.

Sejak awal berdiri Taman Pintar sudah bekerjasama dengan Sarihusada  untuk menambah wahana baru dan renovasi Taman Pintar. Taman Pintar sebagai arena bermain anak dan yang di dalamnya memiliki konsep edukasi ini sebagai investasi yang baik untuk mencerdaskan bangsa,''kata Haryadi. 

Selanjutnya Boris Bourdin mengatakan Sarihusada sebagai salah satu perusahaan swasta yang pertama kali mendukung keberadaan Taman Pintar dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta. ''Kami berharap dukungan kami bisa membawa manfaat bagi masyarakat Yogya dan pengunjung Taman Pintar,''tutur dia.

Selanjutnya Kepala Kantor  Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar Ita Rustanti  mengatakan taman air menari ini merupakan salah satu zona yang dilengkapi dengan fasilitas mini flying fox yang merangsang motorik kasar anak dan dapat mengatasi kecemasan, ketakutan anak menghadapi sebuah medan serta mendorong keberanian anak. Namun bagi yang menggunakan mini flying fox hanya dibatasi usianya sampai 10 tahun dan berat maksimal 25 kilogram.

Taman Air Menari ini dilengkapi wahana kursi luncur yang bisa dinaiki anak usai  10 tahun ke bawah. Ketika anak  meluncur diatas ketinggian tigameter, dia akan terkena tembakan/kucuran air dari atas dan bawah. Hal ini melatih keberanian anak menghadapi semprotan air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement