Senin 09 Apr 2012 10:17 WIB

Hatta Bentuk 'Mesin Politik' Baru

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Hazliansyah
Ketua MPP PAn Amien Rais bersama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa
Foto: Republika/Wihdan
Ketua MPP PAn Amien Rais bersama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa, menambah 'mesin politiknya' untuk menghadapi pertarungan politik 2014. Barisan Muda PAN dan beberapa organisasi sayap PAN lainnya dinilai belum cukup untuk menghadapi pertarungan politik nanti.

Salah satu usaha yang dilakukan, Hatta melantik pengurus organisasi kepemudaan (OKP) baru di bawah naungan PAN bernama Garda Muda Nasional (GMN).

"GMN terbentuk sebagai sebuah respon anak-anak muda yang punya kepedulian besar terhadap politik. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bang Hatta yang telah memberi kami ruang untuk belajar politik," kata Ketua Umum GMN, Kuntum Khairu Basa, saat dihubungi, Senin (9/4).

Kehadiran GMN di tengah-tengah masyarakat diharapkan bisa memberi warna baru bagi aspirasi politik generasi muda. Ini dipandangnya sangat penting untuk memunculkan kader-kader pemimpin ke depan yang amanah.

GMN hadir untuk merespon apa yang selama ini jadi keresahan anak muda. Ruang anak muda untuk berkreasi di dunia politik saat ini sepertinya membentur tembok tebal yang sulit ditembus. "Disinilah kami akan hadir mengisi ruang-ruang kosong itu yang muaranya untuk pengabdian ke masyarakat," tambah Kuntum.

Ketua Umum PAN, menyatakan semua organisasi sayap PAN militan, karena memiliki visi dan misi berjuang bagi bangsa dan negara.

"Semuanya siap berjuang demi PAN. Kuntum sudah memiliki semangat tinggi. Modalnya berani tampil percaya diri," jelas Hatta. Namun demikian, sebaik apapun pikiran dan konsep ide cemerlang pemuda kalau tidak bisa dikomunikasikan dan tidak mampu ditawarkan jadi gerakan, maka akan layu dan kemudian mati.

"GMN tidak boleh begitu. Harus tampil jadi solusi bagi apapun permasalahan bangsa," jelasnya. Pihaknya melihat ada keinginan kuat seluruh kader membangun organisasi solid di seluruh tanah air.

Hatta menilai hal ini sudah menjadi langkah awal positif. Ini akan menentukan langkah selanjutnya membangun negara ini melalui perjuangan GMN dan PAN.

"Kami harapkan tetap ada integritas dan percaya diri tinggi. Semoga GMN tetap menjadi wadah dan inkubator bagi pemuda-pemuda untuk mengembangkan dirinya menjadi orang berprestasi," jelas Hatta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement