Sabtu 17 Mar 2012 19:54 WIB

Soetrisno Bachir Wakafkan Gedung Rumah PAN untuk Muhammadiyah

soetrisno bachir
Foto: antara
soetrisno bachir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir, tak hanya memutuskan untuk mengabdikan dirinya bagi Muhammadiyah, setelah meninggalkan dunia politik. SB, begitu pengusaha terkemuka itu biasa disapa, juga mewakafkan gedung Rumah PAN yang terletak di Jalan Buncit Raya untuk Persyarikatan Muhammadiyah.

Keputusan SB untuk mewakafkan Rumah PAN -- gedung yang digunakan sebagai kantor DPP PAN itu -- terungkap dalam acara silaturahim dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jumat (16/3).

Seperti diberitakan dalam laman resmi Muhammadiyah, diakhir pertemuan dengan para petinggi ormas Islam yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu, SB meminta agar Muhammadiyah segera memanfaatkan Rumah PAN untuk kepetingan Muhammadiyah.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin, menyambut keputusan SB untuk berkhidmat di Muhammadiyah. Din berpesan agar SB  sungguh-sungguh berkhidmat di Muhammadiyah.

“Boleh saja (masuk Muhammadiyah) asal tidak seperti seorang masuk yang Muhammadiyah, lalu keluar, lalu masuk lagi, dan hal itu tidak diharapkan,” ungkap Din.

sumber : muhammadiyah.or.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement