Selasa 06 Mar 2012 16:52 WIB

Demokrat Cenderung Dukung Foke untuk Posisi DKI 1

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Fauzi Bowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sikap percaya diri Gubernur DKI Fauzi Bowo yang sempat mengatakan  mendapatkan 'restu' dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk kembali menduduki kursi DKI I sepertinya tak lepas dari dkukungan Partai Demokrat. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok menuturkan, pihaknya memang lebih condong ke arah pria berkumis yang akrab disapa Foke tersebut, dibanding kepada rivalnya, Nachrowi.

"Kayaknya kita lebih ke Foke," ujar Mubarok, Selasa (6/3). Menurut Mubarok, pernyataan ini diungkapkannya karena melihat kepemimpinan Foke yang selama ini dinilai bagus, dan ratingnya di mata masyarakat yang masih tergolong tinggi. "Kalau Nachrowi kan kita lihat sendiri, ratingnya kurang begitu bagus," katanya menambahkan.

Selama ini, dituturkan Mubarok, memang ada dua nama yang tergolong ramai dibicarakan menjadi bakal Cagub dari Demokrat. Dua nama tersebut adalah Foke, yang merupakan anggota Dewan Pembina Demokrat dan Nachrowi Ramli yang menjabat sebagai Ketua DPD DKI Demokrat.

Meski tampaknya Demokrat lebih condong ke arah Foke, menurut dia, keputusan pasti mengenai siapa yang akan maju membawa nama Demokrat dalam ajang Pemilihan Umum Gubernur (Pemilugub) DKI, Juli mendatang, masih tergantung keputusan di Majelis Tinggi Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement