Kamis 01 Mar 2012 13:58 WIB

Tugas Dhana Widyatmika Tangani Banyak Wajib Pajak

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tersangka kasus korupsi dan pencucian uang yang juga merupakan pegawai pajak, Dhana Widyatmika, memang menangani banyak Wajib Pajak selama bertugas. Direktur Jendral Pajak, Fuad Rahmani, mengatakan sebagai Account Representative, tugas utama Dhana yakni mengawasi wajib pajak.

 

Situs www.kanwilpajakwpbesar.go.id menjelaskan bahwa Account Representative (AR) berkewajiban melaksanakan pengawasan kepatuhan kewajiban perpajakan, melaksanakan bimbingan dan melaksanakan himbauan kepada Wajib Pajak (WP). Setiap Account Representative (AR) mempunyai beberapa Wajib Pajak (WP) yang harus diawasi.

Penugasan pelayanan oleh Account Representative (AR) dilakukan berdasarkan jenis usaha sehingga meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan produktivitas kerja karena pelaksanaan pekerjaan lebih terfokus.

 

Akan tetapi, Fuad menegaskan belum ada bukti kalau DW menerima aliran transaksi dari perusahaan-perusahaan tersebut. Menurut dia semua informasi saat ini ada di tangan Kejaksaan Agung sebagai institusi hukum yang menyidik DW."Kita tunggu saja hasil pemeriksaan. Dw sedang ada dalam pemeriksaan,"ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement