Senin 13 Feb 2012 15:47 WIB

DK Demokrat Rekomendasikan 'Pecat' Angie

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Dewi Mardiani
Andi Nurpati
Andi Nurpati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkaitan dengan permasalahan kader Partai Demokrat yang terlibat hukum, Dewan Kehormatan (DK) telah menyampaikan rekomendasinya. Ketua Divisi Komunikasi Politik Partai Demokrat, Andi Nurpati, membenarkan adanya nama-nama anggota partai yang masuk dalam rekomendasi DK. Ia pun menegaskan kalau DPP akan menindaklanjuti nama-nama itu.

"DPP nanti akan membahas dalam pleno untuk putuskan rekomendasi DK. DPP wajib menindaklanjuti rekomendasi DK tersebut. Selanjutnya DPP sampaikan keputusan tersebut kepada yang bersangkutan," katanya, Senin (13/2).

Dikabarkan ada beberapa nama yang masuk dalam rekomendasi DK untuk diberhentikan. Salah satu nama, yaitu adalah Angelina Sondakh (Angie) yang telah ditetapkan menjadi tersangka kasus wisma atlet oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rekomendasi DK mengenai Angie adalah dipecat dari posisi Wasekjen DPP.

"Rekomendasi DK mengenai Angie diberhentikan dari jabatan sebagai wakil sekjen DPP. Kemungkinan minggu ini DPP segera pleno-kan dan selanjutnya keluarkan SK pemberhentian dan disampaikan ke yang bersangkutan," kata dia.

Nama lain yang dikabarkan akan diberhentikan dalah sekretaris divisi pembinaan organisasi Demokrat, Sadewo. Dia direkomendasikan karena DK menerima banyak masukan dari daerah atas permainan uang dalam pelaksanaan musyawarah cabang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement