Jumat 27 Jan 2012 15:40 WIB

Linda : Pelecehan Perempuan Karena Tidak Dihormati

Rep: Fenny Melisa/ Red: Hafidz Muftisany
Linda Gumelar
Foto: Republika
Linda Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID, PAMULANG – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumilar, menanggapi kasus pelecehan yang terjadi terhadap perempuan dalam kendaraan umum akhir-akhir ini.

“Kasus pelecehan terhadap wanita bisa terjadi dimana saja tidak hanya di dalam kendaraan umum. Hal tersebut saya kira karena tidak ada rasa saling menghormati dalam masyarakat,” ujar Linda pada Republika Jumat (27/1).

Linda menilai penanganan kasus tersebut telah diantisipasi oleh pihak yang terkait. Ia mencontohkan pemberlakuan area khusus penumpang wanita dalam Transjakarta. “Dalam Transjakarta terdapat area khusus penumpang wanita dimana penumpang wanita diutamakan ada di barisan depan. Saya pikir hal tersebut sebagai salah satu bentuk antisipasi dari pihak terkait," ujar Linda.

Sedangkan dalam hal ini, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak hanya merumuskan kebijakan. Selebihnya dalam hal operasional advokasi perempuan tidak bisa dilakukan sendiri namun bekerja sama dengan berbagai pihak seperti bekerja sama dengan jejaring perempuan yang ada di Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement