Sabtu 26 Nov 2011 18:52 WIB

Soetrisno Bachir Tidak Peduli Adanya ‘Perkawinan Politik’ PAN-Demokrat

Rep: Amri Amrullah/ Red: Chairul Akhmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir, tidak ambil peduli dengan adanya istilah ‘perkawinan politik’ antara PAN dan Demokrat. Terkait dengan dipersuntingnya putri sang Ketua Umum PAN saat ini, Siti Ruby Aliya Rajasa dengan putra Presiden, Edhie Baskoro Yudhoyono.

“Saya tidak peduli dengan istilah perkawinan politik atau apa pun namanya. Itu urusan rumah tangga, tidak ada kaitannya dengan saya,” ungkap Soetrisno Bachir usai pelantikan dirinya sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Pemuda Islam Indonesia (KB PII) di Jakarta, Sabtu (26/11).

Saat ini, jelas dia, PAN sudah ada di tangan Pak Hatta Rajasa. Jadi semua itu beliau yang tahu apakah ini memang ‘perkawinan politik’ atau memang sudah jodohnya. Tapi ia mengucapkan selamat atas pernikahan tersebut. “Ya, selamat saja untuk Pak Hatta dan Pak SBY yang sudah menjadi besan,” ungkapnya.

Namun, ia tetap memberi catatan atas pernikahan tersebut. Yang penting, menurut dia, jangan sampai masyarakat dirugikan dengan adanya pernikahan tersebut. Seperti penggunaan fasilitas ruang publik atau fasilitas negara yang seharusnya tidak tepat bila digunakan untuk kepentingan pribadi. “Yang penting jangan sampai acara yang seharusnya menggembirakan itu tapi membuat masyarakat tidak gembira,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement