Senin 24 Oct 2011 14:55 WIB

Bila Jadi Ketua KPK, Yunus Husein Janji Tuntaskan Kasus Century

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Yunus Husein
Yunus Husein

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Salah satu calon pimpinan (capim) KPK Yunus Husein, menekankan bila terpilih sebagai pimpinan KPK, ia siap membongkar kasus besar. Selain bailout Century, kasus mafia pajak dan korupsi besar yang selama ini terkatung-katung bakal diselesaikannya.

Janji itu ia ucapkan untuk memenuhi tuntutan publik dan agar citra KPK yang sempat terpuruk bisa bangkit lagi. “Semua harus ditangani. Ini untuk shock therapy dan memberi efek jera agar tidak terulang di kemudian hari,” kata Yunus usai mengikuti tes pembuatan makalah di ruang Komisi III DPR, Senin (24/10).

Langkah pemberantasan kasus megakorupsi itu, kata dia, harus dilakukan secara seimbang dan tanpa pandang bulu. Sehingga kesan tebang pilih dalam penanganan kasus seperti penilaian publik tidak terjadi.

Meski sadar konsekuensinya terkena intervensi kekuasaan dan parpol, namun pihaknya berjanji mengabaikannya. Ia mengungkap, semasa memimpin Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), berbagai intervensi sering dialaminya. Namun hal itu diabaikannya dan menjadi tantangan tersendiri untuk dicarikan solusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement