Kamis 04 Aug 2011 14:15 WIB

Bertugas di Komite Etik, Buya Syafii Maarif Siap Bongkar Borok KPK

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Syafii Maarif
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Syafii Maarif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tokoh lintas agama dari Muhammadiyah, Buya Syafii Ma'arif menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kehadiran Syafii untuk mengikuti sapat perdananya sebagai anggota Komite Etik KPK.

Syafii menjelaskan, ia tidak akan segan-segan  membongkar keterlibatan pimpinan KPK yang dituding merekayasa sejumlah kasus korupsi. “Kalau benar terbukti akan kita tindak secara tegas," kata Syafii sebelum memasuki Gedung KPK, Jakarta, Kamis (4/8).

Sebelumnya diberitakan, Komite Etik KPK, Kamis (4/8), menggelar rapat perdananya. Rapat akan menyusun jadwal pemeriksaan dan inventarisir masalah.

Seperti diketahui, KPK memutuskan untuk membentuk komite etik yang bertugas untuk memeriksa dan meminta keterangan kepada petinggi KPK soal "nyanyian" M Nazaruddin terkait merekayasa kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang.

 

Adapun nama-nama yang disebut-sebut itu  selain unsur pimpinan Chandra M Hamzah dan M Jasin berdasarkan tudingan Nazaruddin adalah Deputi Penindakan, Ade Rahardja dan Juru Bicara Johan Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement