Jumat 01 Jul 2011 21:00 WIB

Dorong Anak Lebih Kreatif, Baitul Maal Hidayatullah Kembali Gelar Jambore Anak Sholeh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menghadirkan Jambore Anak Sholeh (JAS) Nasional untuk kali keempat. Perhelatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 04 s/d 05 Juli 2011 di Jakarta dengan diikuti 35 utusan dari daerah.

Para peserta adalah penerima Beasiswa Berkah dari BMH yang sebelumnya telah mengikuti seleksi di daerah untuk mengikuti JAS di Jakarta. Acara yang mengangkat tema Pagelaran Kreasi Cemerlang merupakan sarana untuk meningkatkan bakat dan meningkatkan kepercayaan diri anak asuh.

“Dengan adanya even nasional seperti ini, kreatifitas anak asuh akan terus dikembangkan, selain itu anak-anak makin tampil percaya diri” ujar Ade Syariful Allam, Selaku Kadept Program BMH seperti dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id.

Para peserta terbaik utusan dari perwakilan daerah akan tampil dan berkompetisi dalam 4 (empat) jenis perlombaan dalam Jambore Anak Sholeh. Pertama, Public Speaking, lalu Creative Science, ketiga, Writing dan keempat, Tahfidzul-Qur'an.

Selain untuk meningkatkan kepercayaan diri anak, BMH juga berharap ajang ini menjadi sarana untuk bersilaturahim antar peserta dari seluruh belahan nusantara. Selain itu, para orangtua asuh dan dermawan yang telah bergabung dalam program pendidikan dapat secara langsung menyaksikan even ini.

Acara yang berlokasi Anjungan Jawa Barat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta ini dimeriahkan oleh Dik Doang dan tim perkusi anak jalanan akan ikut pentas dalam pagelaran seni yang akan berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement