Rabu 04 May 2011 13:36 WIB

Anggota DPR: Bongkar Tuntas Kasus Suap Sesmenpora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI (bidang Hukum), Deding Ishak, menegaskan, pihak KPK jangan gamang membongkar tuntas kasus suap yang melibatkan Sesmenpora dan beberapa pihak. Termasuk membongkar pula dugaan keterlibatan tokoh partai tertentu.

"Proses hukum benar-benar harus dapat ditegakkan. Siapa pun yang terlibat dan disebutkan dalam keterangan tersangka harus diperiksa," tegasnya di Jakarta, Rabu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa orang, termasuk Sekretaris Menteri Pemudan dan Olahraga (Sesenpora) dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena dituduh terlibat kasus suap proyek pembangunan wisma atlet atau fasilitas SEA Games.

"Yang terbukti bersalah tentu harus bertanggungjawab. KPK tak boleh gamang dengan tetap memegang asas praduga tak bersalah," kata Politisi Partai Golkar yang juga Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) ini. Karena itu, KPK diingatkannya untuk bekerja profesinal dan proporsional.

"Tak terkesan takut bila menghadapi orang partai. Sekarang publik menunggu penuntasannya dan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum, supaya terungkap jelas dan ada tindakan hukum. Apalagi jika benar ada petinggi Parpol ikut terlibat," kata Deding Ishak.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement