Jumat 22 Apr 2011 16:54 WIB

Siapa 'P' yang Dituding Sebagai Otak Rencana Bom?

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Stevy Maradona
Siapa sebenarnya P yang dituding merencanakan aksi teror, ilustrasi
Foto: Blogspot
Siapa sebenarnya P yang dituding merencanakan aksi teror, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Pemimpin para terduga pelaku serangkaian teror bom, P, akan membuat film dokumenter tentang peledakan bom di depan Gereja Chris Cathedral Serpong, Tangerang. Rencananya bom tersebut akan diledakkan pada perayaan Jumat Agung pada Jumat (22/4) pukul 09.00 WIB.

“Jika bom meledak, mereka akan rekam lalu membuatkan film dan menyiarkannya,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jumat (22/4).

Anton menambahkan, P merupakan pemimpin dari para terduga teroris yang ditangkap di tujuh lokasi yang berbeda pada Kamis (21/4) lalu. P diduga pernah menjadi sutradara dalam film dokumenter yang berjudul ‘Tsunami Aceh’.

Kemudian P juga pernah membuat film dokumenter tentang aktivitas kelompoknya yang akan melakukan aktivitas teror, salah satunya dengan meledakkan bom. Jika bom tersebut meledak, mereka akan merekamnya seperti layaknya membuat film dan dipublikasikan.

Siapa P sebenarnya? Banyak kabar yang beredar, yang belum dapat diverifikasi keakuratannya, bahwa P bukan sekedar 'sutradara' maupun otak dibalik rencana aksi teror ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement