Kamis 03 Feb 2011 15:30 WIB

Kemenlu Segera Rilis Tewasnya WNI di Kairo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) segera merilis perkembangan situasi di Mesir, termasuk tewasnya salah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) Imanda Amalia (28) yang dikabarkan meninggal dunia Rabu (2/2).

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemenlu Tatang Budi Utama Razak kepada ANTARA di Jakarta, Kamis, mengatakan, situasi perkembangan terakhir di Mesir termasuk kondisi WNI di sana akan disampaikan langsung Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

"Kami masih mengadakan rapat tentang sejumlah perkembangan yang terjadi hingga saat ini di Mesir, termasuk kabar meninggalnya salah seorang warga negara Indonesia," ujarnya menegaskan.

Hingga kini Pemerintah telah mengevakuasi sekitar 415 WNI dari total 6.100 orang yang berada di Mesir. Ke-415 orang WNI itu kini sebagian masih berada di Asrama Haji Pondok Gede, dan sebagian telah kembali ke kampung halamannya.

Rencana evakuasi terhadap WNI lainnya akan terus dilakukan dan gelombang kedua diperkirakan tiba Kamis petang di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Terkait kabar tewasnya Imanda Amalia (28) akibat terjebak baku tembak, Tatang, enggan berkomentar. "Nanti saja, Menlu akan menyampaikan langsung," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement