Selasa 02 Nov 2010 04:46 WIB

Herman Felani Dinilai tidak Serius Jadi Cagub

REPUBLIKA.CO.ID,PALU--Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah, Suprapto Dg Situru menilai, bakal calon gubernur Sulawesi Tengah Herman Felani dinilai kurang serius maju sebagai calon gubernur. "Kalau dia serius mestinya Herman Felani menghadiri undangan PAN hari Jumat (29/10)," kata Suprapto, di Palu, Selasa.

Menurut Suprapto, mantan aktor film layar lebar itu diundang secara resmi oleh PAN untuk verifikasi berkas karena dari semua bakal calon bupati yang mendaftar ke PAN belum semua berkasnya lengkap. "Selain lewat surat, saya juga menghubungi lewat telepon dan SMS. Jadwal pertemuan hari Jumat di Palu tapi beliu malah berangkat ke Jakarta hari Kamis," katanya.

Dia mengatakan kalau Herman Felani serius mestinya dia menghadiri undangan PAN dibandingkan berangkat ke Jakarta. Menurut Suprapto, hingga kini PAN belum menentukan bakal calon yang akan diajukan ke DPP.

Dia juga mengatakan tidak benar jika PAN sudah mengarah ke mantan aktor film itu.

Sebelumnya, Herman Felani mengatakan dirinya sudah bertemu dengan jajaran pengurus PAN Sulteng pekan lalu dan dukungan PAN sudah mengarah ke dirinya. "PAN sudah siap mendukung dan saya juga sudah siap membantu pAN," kata Herman.

Selain PAN, Herman juga mengatakan sudah membangun komunikasi dengan partai nonkursi di DPRD, tujuh diantaranya sudah siap mengeluarkan rekomendasi dukungan. Menurut Suprapto, dalam beberapa hari terakhir dirinya mulai kurang konsentrasi dalam urusan Pilkada Sulteng akibat molornya pelaksanaan Pilkada yang sebelumnya dijadwalkan Januari digeser ke 6 April 2011. "Terus terang saya sudah 'blank' dengan urusan Pilkada," katanya.

Dari tiga partai politik yang mendapat empat kursi di DPRD Sulteng yakni PDIP, PKS dan PAN, tinggal PAN yang belum mengeluarkan dukungan bakal calon gubernur.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement