Senin 05 Apr 2010 01:08 WIB

Andi Galang Dukungan di Yogyakarta

Rep: yoebal ganesha/ Red: taufik rachman

YOGYAKARTA--Calon ketua DPP Partai Demokrat, Andi Malaranggeng, Sabtu malam lalu menggelar acara silahturami dengan dengan pengurus DPD DI Yogyakarta dan DPC-DPC Partai Demokrat lima kabupaten/kota di provinsi ini. Acara digelar di Hotel Saphir.

Andi Malarangeng mengemukakan ia menyayangkan sikap anak-anak muda saat ini, yang dinilainya cendErung 'apolitis'.Walaupun begitu, katanya, ia optimistis minat kalangan muda terhadap politik akan tumbuh, bila parpol-parpol bisa berbenah diri, dan melakukan konsolidasi, dengan melakukan rekrutmen kader-kader mudanya, yang nantinya diharapkan bisa berpartisipasi dalam kepemimpinan parpol.

Saat ini, ia mengakui banyak anak muda yang potensial untuk muncul menjadi politisi muda yang profesional dan cerdas. ''Butuh waktu kira-kira lima tahun agar muncul nantinya,'' katanya.

Berkaitan dengan acara itu, ketua DPD PD DI Yogya, GBPH Prabukusumo, mengatakan walaupun ada acara ini, kader dan pengurus PD DI Yogya tetap bebas untuk menentukan siapa nantinya yang akan dipilih menjadi ketua pada Musyawarah Nasional.

Munas PD akan digelar di Bandung, Mei depan. Pada munas itu, Andi Malarangeng diperkirakan akan bersaing dengan kandidat lainnya, yakni Marzuki Alie dan Anas Urbaningrum

DPD Partai Demokrat DIJ tak punya agenda mendukung calon tertentu. Kita bebaskan DPC-DPC untuk memilih calonnya sendiri,'' ujar kata Prabukusumo. Menurut Prabukusumo, ia yakin kader-kader partai ini telah cukup matang untuk menentukan pilihan terbaik bagi masa depan partainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement