Rabu 05 Jan 2022 21:40 WIB

Oknum Satpam Jambret Wanita Hendak Kerja

Polisi berhasil menangkap oknum satpam tersebut di kediamannya.

Ilustrasi Ditangkap Polisi
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Ditangkap Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Aparat Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, menangkap oknum satpam yang melakukan penjambretan terhadap seorang perempuan hendak berangkat kerja di Jalan Kudus-Pati di Desa Terban, Jekulo, Rabu. Pelaku diketahui berinisial HY. 

"Pelaku bernama HY (29) warga Kecamatan Jekulo, Kudus,ditangkap di rumahnya selang 2 jam setelah kejadian," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma di Kudus.

Baca Juga

Adapun kronologis kejadiannya, korban bernama Siti Suliyanah hendak berangkat kerja dengan mengendarai sepeda motor di Jalan Kudus-Pati di Desa Terban, Jekulo, Rabu (5/1) sekitar pukul 06.00 WIB.Ketika korban melaju dari arah timur ke barat, tiba-tiba pelaku memepet korban dan merampas dompet di saku celana bagian belakang. Pelaku melarikan diri ke arah barat.

Mengetahui dompetnya dirampas, korban spontan mengejar pelaku. Hingga akhirnya pelaku terjatuh dari kendaraannya."Meski pelaku berhasil kabur, korban mendapatkan helm milik pelaku warna putih biru dan pelat nomor bernopol H-6464-EF," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp3,5 juta. Korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kudus.Menerima laporan tersebut, Unit 1 Pidum Satreskrim Polres Kudus bersama Reskrim Polsek Jekulo melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berselang 2 jam dari kejadian, pelaku berhasil dibekuk di rumahnya.Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres Kudus untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di hadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement