Kamis 05 Aug 2021 12:54 WIB

TikTok, Sebagai Media Penyebar Vibes Positif Milenial

Universitas BSI sebagai salah kampus yang mulai merambah ke TikTok, membuat akun baru

Universitas BSI, sebagai salah kampus yang mulai merambah ke TikTok, membuat akun official Tiktok @ubsi_official.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI, sebagai salah kampus yang mulai merambah ke TikTok, membuat akun official Tiktok @ubsi_official.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang muncul pada tahun 2016 lalu. Kini, aplikasi TikTok semakin bertambah penggunanya dari seluruh dunia, bahkan saat ini banyak bermunculan selebtok atau artis TikTok dengan followers jutaan.

Seperti yang sudah diketahui, konten TikTok kian beragam. Mulai dari hiburan, hingga konten yang mengandung unsur negatif atau tidak membawa manfaat.

Baca Juga

Namun, mulai pula bermunculan konten kreator di TikTok yang memberikan konten-konten positif dan bermanfaat. Hal itu yang membuat TikTok sekarang, sebagai media penyebar vibes positif bagi milenial. Tidak jarang juga, sekarang TikTok sebagai media promosi efektif dari berbagai pihak untuk menjual produk yang dimiliki.

“Universitas BSI, sebagai salah kampus yang mulai merambah ke TikTok, membuat akun official Tiktok @ubsi_official,” tutur ketua Tim Digital Marketing Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Rety Palupi, Selasa (3/8) lalu.

 

Rety menyebutkan, hal ini untuk memberikan wadah mahasiswa hingga calon mahasiswa yang sudah menggunakan TikTok agar mendapatkan informasi mengenai kampus Universitas BSI.

“Platform TikTok dipilih sebab penggunanya yang semakin banyak dan didominasi oleh generasi milenial. Selain itu, Universitas BSI pun ingin memberikan sumbangsih konten-konten positif dan bermanfaat di TikTok,” pungkas Rety.

Rety berharap, semoga dengan adanya akun official TikTok Universitas BSI, menjadikan Universitas BSI semakin dikenal oleh pengguna Tiktok. Sehingga informasi yang dibutuhkan mengenai Universitas BSI semakin mudah didapat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement