Selasa 23 Apr 2024 08:56 WIB

Ini Serunya Pilih Jurusan Pariwisata

Industri pariwisata salah satu bidang yang sangat menjanjikan di masa depan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, membuka Program Studi Pariwisata (S1) yang menjadi pilihan ideal bagi generasi muda yang ingin mengenal lebih jauh jurusan Pariwisata.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, membuka Program Studi Pariwisata (S1) yang menjadi pilihan ideal bagi generasi muda yang ingin mengenal lebih jauh jurusan Pariwisata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri Pariwisata di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat dan menjadikan bidang ini sebagai salah satu bidang yang sangat menjanjikan di masa depan.  Pariwisata nggak sekadar jalan-jalan lho, tetapi lebih luas juga membahas manajemen dan strateginya. Ilmu Pariwisata berhubungan erat dengan sejarah, geografi, budaya, ekonomi, dan sebagainya. 

Maka tidak heran jika memilih jurusan pariwisata akan banyak hal-hal seru yang nantinya kamu pelajari. Nah, berikut ini beberapa hal seru yang dapat kamu pelajari di jurusan ini: 

Baca Juga

1. Jurusan yang kerjanya jalan-jalan

Jurusan ini akan membawa kamu untuk menjelajahi dunia. Dalam proses pembelajarannya, mahasiswa akan belajar tentang berbagai destinasi wisata di dalam maupun luar negeri.

Beberapa kegiatan perkuliahan bahkan melibatkan studi banding ke luar negeri untuk melihat dan mempelajari kondisi di lapangan sebagai bahan pertimbangan antara teori dengan praktik. 

2. Menguasai bahasa asing

Kamu tidak harus mahir berbahasa asing namun ada mata kuliah tambahan untuk meningkatkan kemampuan bahasamu. Akan tetapi, skill bahasa Inggris atau bahasa lainnya sangat penting jika berhadapan dengan tamu-tamu internasional.

3. Pintar mengatur waktu

Pintar manajemen waktu sangat diperlukan untuk memudahkan kamu menyelesaikan pekerjaan. Hal ini tentu sangat dibutuhkan karena ketika nanti lulus kuliah salah satu prospek kerjanya adalah menjadi seorang tour guide, dalam hal ini sangat diperlukan manajemen waktu. 

4. Fotografi

Ketika mengunjungi destinasi wisata, banyak para wisatawan ingin mengabadikan momen berharga mereka. Dalam hal ini kamu akan sering diminta untuk membantu wisatawan mengambil foto atau mengabadikan momen perjalanan mereka. Tentu setidaknya kamu memiliki kemampuan dasar fotografi. Hal ini akan berdampak terhadap kepuasan para wisatawan, karena jika hasil foto kamu terlihat bagus dan indah, akan meningkatkan kepuasan bagi mereka..

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, membuka Program Studi Pariwisata (S1) yang menjadi pilihan ideal bagi generasi muda yang ingin mengenal lebih jauh jurusan Pariwisata. Di Prodi ini, dapat membantu calon mahasiswa yang ingin meraih prospek kerja menarik di berbagai sektor industri pariwisata dan menghasilkan inovasi di industri kepariwisataan.

Segera cek laman https://pmbubsi.id/pmb2024ubsi/ untuk pendaftaran mahasiswa baru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement