Selasa 09 Apr 2024 10:42 WIB

Suksesnya Kegiatan Aksara Sebagai Acara Puncak Fesma 2024

Ini bentuk kepedulian sosial kepada sesama, khususnya kepada anak-anak yatim piatu.

Yayasan Mutiara Qolbu Indonesia menjadi saksi terselenggaranya acara puncak
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Yayasan Mutiara Qolbu Indonesia menjadi saksi terselenggaranya acara puncak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Mutiara Qolbu Indonesia menjadi saksi terselenggaranya acara puncak "Aksara" (Aneka Kreasi Safar Ramadhan) dalam rangkaian Festival Ramadhan (Fesma) 2024 yang diadakan oleh UKM Rohis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, pada Sabtu (30/3/2024) lalu.

Dipandu dengan penuh semangat oleh Anggi Dian Oktavianingsih dan Muwafaqoh Salsabillah sebagai Master of Ceremony (MC), acara Kajian dan Santunan Anak Yatim ini dimulai dengan penuh kehangatan tepat pukul 13.30 WIB sampai selesai.

Baca Juga

Tidak hanya diikuti oleh puluhan peserta secara langsung, namun acara tersebut juga disiarkan melalui live streaming YouTube oleh UKM ROHIS UBSI TV. Hadir pula dalam acara ini 30 anak asuh Yayasan Mutiara Qolbu Indonesia serta perwakilan dari berbagai lembaga, termasuk UKM Rohis dan Ormawa Universitas BSI.

Pembukaan acara dilakukan oleh Muhammad Ihsan Mufid dengan pembacaan Alquran. Lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Muhammad Fajarudin selaku Ketua Pelaksana Fesma 2024. 

Pembina UKM Rohis Universitas BSI, Irwin Ananta Vidada memberikan tanggapannya. "Saya merasa sangat bangga dan bersyukur atas suksesnya acara Kajian dan Santunan Anak Yatim Piatu dalam rangka Fesma 2024 yang baru saja berlangsung,” jelas Irwin kepada media, pada Ahad (7/4/2024).

Menurutnya, acara tersebut tidak hanya menjadi wadah untuk meningkatkan kebersamaan dan kecintaan terhadap agama, namun juga sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama, khususnya kepada anak-anak yatim piatu.

“Dengan semangat kebersamaan, kepedulian, dan rasa syukur, diharapkan acara seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkala untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi semua pihak yang terlibat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement