Ahad 27 Oct 2024 05:23 WIB

Barcelona Permalukan Madrid di Bernabeu pada El Clasico Pertama Musim Ini

Barcelona menaklukkan Real Madrid 4-0.

Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski (kiri) merayakan golnya bersama rekan setimnya setelah menjebol gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol ??di Santiago Bernabeu, Madrid, Ahad (27/10/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski (kiri) merayakan golnya bersama rekan setimnya setelah menjebol gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol ??di Santiago Bernabeu, Madrid, Ahad (27/10/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mempermalukan Real Madrid dalam laga El Clasico pertama musim ini. Tak tanggung-tanggung, Blaugrana membuat Madrid bertekuk lutut di kandang sendiri Stadion Santiago Bernabeu pada Ahad (27/10/2024) dini hari WIB.

Robert Lewandowksi, Raphinha dan Lamine Yamal mencatatkan nama mereka di papan skor, bahkan Lewandowksi dua kali melakukannya.

Baca Juga

Madrid 12 kali masuk jebakan offside yang dipasang Barcelona.

Barcelona kini memuncaki klasemen dengan 30 poin atau semakin jauh dari kejaran peringkat kedua Madrid yang kini terpaut enam poin di belakang, demikian laman Liga Spanyol.

Pertandingan langsung sengit. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang, mulai dari tendangan spekulasi Kylian Mbappe pada menit ke-12 yang melambung di atas mistar gawang kiper Inaki Pena.

Satu menit kemudian Lamine Yamal masuk area kotak penalti Madrid, tetapi tembakannya terlalu lemah sehingga mudah saja dijangkau kiper Andriy Lunin.

Barcelona kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21 dari Raphinha yang memanfaatkan serangan tapi bola berada di atas mistar gawang Lunin.

Madrid mendapatkan peluang terbaiknya dari Vinicius pada menit ke-23. Kandidat peraih Ballon d'Or 2024 itu menusuk kotak penalti untuk mengelabui Pau Cubarsi, tapi tendangan jarak dekat menyampin ke kanan gawang Barcelona.

Madrid membobol gawang Barcelona melalui Mbappe pada menit ke-30 setelah mengelabui Inaki Pena, tetapi dianulir wasit setelah tinjauan VAR yang menyatakan Mbappe offside.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-54 saat Lewandowski lolos dari jebakan offside ketika menerima bola dari Marc Casado untuk dia arahkan ke pojok bawah gawang yang tak bisa dijangkau Lunin.

Dua menit kemudian Barcelona menggandakan keunggulan yang kembali dibuat Lewandowski dari sundulan setelah mendapatkan umpan silang dari Alejandro Balde.

Madrid menaikkan intensitas serangan. Mbappe mendapat peluang, tetapi tepat mengarah Pena.

Mbappe kembali menjebol gawang Barcelona usai menaklukkan Pena dengan tembakan ke arah tiang jauh. Namun, lagi-lagi dinyatakan offside.

Barcelona menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-77. Berawal dari serangan balik, Raphinha melepaskan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Lamine Yamal.

Real Madrid semakin terpuruk setelah Raphinha mencetak gol keempat Barcelona pada menit ke-84. Umpan lambung dari belakang mengarah kepada Raphinha yang mencungkil bola melewati Lunin.

Daftar Susunan Pemain

Real Madrid (4-4-2)

Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy (Fran Garcia 86'); Jude Bellingham, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Luka Modric 63'), Eduardo Camavinga (Brahim Diaz 77'); Kylian Mbappe, Vinicius Junior

Barcelona (4-2-3-1)

Inaki Pena; Jules Kounde, Paus Cubarsi, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Marc Casado (Dani Olmo 65'), Pedri (Gavi 87'), Fermin Lopez (Frankie de Jong 46'), Lamine Yamal, Raphinha, Robert Lewandowski

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement