Sabtu 26 Oct 2024 09:22 WIB

Ikut Penggemblengan di Akmil, Maruarar Siarit: Mudah-mudahan Berat Badan Turun

Biasanya saya bangun siang, sekarang saya sudah mulai bisa bangun pagi.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman, Maruarar Sirait.
Foto: Republika/Prayogi
Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman, Maruarar Sirait.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman, Maruarar Sirait mengaku, antusias untuk mengikuti retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Dia menilai, banyak agenda yang seru dalam kegiatan itu.

Mantan politikus PDIP tersebut mengaku harus beradaptasi dengan kedisiplinan yang diterapkan di Akmil Magelang. Pasalnya, setiap kegiatan telah ditentukan waktunya dengan tepat. Ara, sapaan akrabnya, yang mengaku sudah tak muda lagi juga harus menyesuaikan agar bisa mengikuti seluruh agenda yang ada.

Baca Juga

"Harus punya tekad ya, supaya lebih sehat. Biasanya saya bangun siang, sekarang saya sudah mulai bisa bangun pagi," kata Ara di Akmil Magelang, Jumat (25/10/2024) malam.

Ara bahkan mengaku tak sempat sarapan ketika hari pertama melaksanakan kegiatan di Akmil Magelang, Jumat. Karena waktu yang ditentukan sangat terbatas. "Mudah-mudahan kalau waktu dekat, berat badan saya bisa turun. Saya mulai tidak makan pagi," ujar Ara.

Kendati demikian, Ara mengaku, semangat mengikuti penggemblengan di Lembah Tidar. Apalagi, Presiden Prabowo Subianto sebagai presiden memberikan contoh yang baik kepada jajarannya untuk disiplin.

"Saya sangat berbahagia dan rasa terhormat diberikan kepercayaan untuk membantu beliau mengabdi bagi bangsa negara," kata Ara.

Dia menjelaskan, Prabowo juga berpesan kepada jajarannya untuk tidak setengah hati dalam melayani rakyat. Seluruh menteri juga diminta dapat bekerja sama untuk kepentingan bangsa.

"Apa pun partainya, mau politisi, mau pengusaha, mau profesional, itu hanya soal background. Tapi kita bersama-sama, solid untuk menghadapi apapun untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Ara yang kini menjadi politikus Partai Gerindra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement