Jumat 25 Oct 2024 20:15 WIB

Megawati Pimpin Rapat Konsolidasi Pemenangan PDIP di Pilkada Jateng

Megawati punya perhatian terhadap Pilkada Serentak 2024.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin rapat konsolidasi internal di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) di Kota Semarang, Jumat (25/10/20204). Acara tersebut turut dihadiri beberapa petinggi PDIP, antara lain Puan Maharani, Ganjar Pranowo, dan Bambang Muryanto atau Bambang Pacul.

Megawati tiba di Kantor DPD PDIP atau Panti Marhen sekitar pukul 13:30 WIB. Kehadirannya disambut semarak oleh para anggota dan segenap pengurus DPD PDID Jateng. Sebelum memimpin rapat konsolidasi internal, Megawati sempat memasuki ruang transit VVIP. Selang beberapa menit kemudian, Puan Maharani juga tiba di Panti Marhen. 

 

Rapat konsolidasi internal berlangsung hingga pukul 16:00 WIB. Seusai memimpin rapat, Megawati langsung meninggalkan lokasi tanpa memberikan keterangan kepada media. Sementara itu Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan, rapat konsolidasi secara khusus membahas tentang Pilkada Jateng 2024. 

 

"Ya, konsolidasi internal untuk kemudian menyatukan seluruh struktur partai yang ada di Jawa Tengah dalam pemenangan Pilkada 2024 ini ke depan," kata Puan ketika diwawancara awak media seusai berpartisipasi dalam rapat internal di Panti Marhen. 

 

Menurut Puan, sebagai ketua umum PDIP, Megawati mempunyai perhatian pada perhelatan Pilkada Serentak 2024. "Jadi kemudian kalau datang ke Jawa Tengah karena merupakan salah satu provinsi besar yang ada di Indonesia," ucapnya. 

 

Dia menambahkan, dalam rapat konsolidasi dibahas tentang bagaimana memenangkan semua calon PDIP yang berkontestasi di Pilkada Jateng 2024. "Juga bagaimana kita menjalankan pilkada tahun 2024 ini dengan santun, saling menghormati, kemudian tanpa ada intervensi dari eksternal," ujar Puan.

 

"Karena Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang cukup besar yang ada di Indonesia, kita konsolidasikan tiga pilar yang ada di Jawa Tengah ini untuk bisa saling bergotong-royong dan biarkan rakyat yang memilih semua pemimpinnya yang akan ikut dalam kontestasi pilkada ke depan," tambah Puan. 

 

Calon wakil gubernur Jateng yang diusung PDIP, Hendrar Prihadi atau Hendi, juga sempat memberikan keterangan kepada media seusai berpartisipasi dalam rapat konsolidasi internal di Panti Marhe. "Bu Mega tadi mengumpulan kita, struktur partai, calon kepala daerah, termasuk kami dengan Pak Andika (Perkasa), teman-teman fraksi, yang intinya adalah beliau mengingatkan bahwa kekuatan PDI Perjuangan adalah grass root," kata Hendi. 

 

"Maka kita ditugaskan untuk menyapa semua masyarakat sampai tingkat grass root. Serap aspirasi, kemudian wujudkan program-program yang nanti bisa membantu kaum miskin supaya mereka bisa naik kelas. Itu pesan utamanya (Megawati)," tambah Hendi.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement