Kamis 24 Oct 2024 14:44 WIB

Tanggapi Kabinet Merah Putih, Jusuf Kalla: Nanti Enam Bulan Kita Nilai

Sekarang berdoa saja agar Kabinet Merah Putih bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Wapres ke-10 dan ke-12 RI, M Jusuf Kalla.
Foto: Republiika/Eva Rianti
Wapres ke-10 dan ke-12 RI, M Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI M Jusuf Kalla (JK) memberi komentar terkait pembentukan Kabinet Merah Outih era pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. "Pertama mengucapkan selamat," kata JK usai menghadiri acara di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kota Solo, Kamis (24/10/2024).

JK menyebut, suatu kabinet pemerintahan dapat dinilai kinerjanya ketika sudah berjalan minimal enam bulan hingga satu tahun. Karena itu, ia berharap, kabinet bentukan Presiden Prabowo tersebut dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk saat ini.

Baca Juga

"Ya suatu pemerintahan atau kabinet kita… nanti enam bulan setahun baru kita bisa menilai. Sekarang kita berdoa saja agar bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya nanti enam bulan satu tahun kita masyarakat menilai bagaimana jalannya," kata mantan ketua umum DPP Partai Golkar tersebut.

Disinggung soal Kabinet Merah Putih berjumlah lebih 100 orang, JK tak menjawab gamblang. Dia menyinggung, kalau kabinet gemuk yang paling sulit adalah masalah koordinasi.

Meski begitu, JK mendoakan, Kabinet Merah Putih dapat bekerja dengan maksimal. "Ya itu kalau gemuk itu yang sulit koordinasi ya mudah mudahan dapat berjalan dengan baik," kata JK.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement