Kamis 24 Oct 2024 07:40 WIB

Hasil Liga Champions: Aston Villa dan Liverpool Masih Sempurna, Kejutan Lille Berlanjut

Barcelona menaklukkan Bayern Munchen 4-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Raphinha berselebrasi selepas mencetak hattrick ke gawang Bayern Munchen dalam pertandingan Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain Barcelona Raphinha berselebrasi selepas mencetak hattrick ke gawang Bayern Munchen dalam pertandingan Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hanya ada dua tim yan masih memegang rekor sempurna saat Liga Champions menuntaskan matchday ketiganya tengah pekan ini. Dua tim tersebut adalah Aston Villa dan Liverpool.

Villa mengalahkan Bologna 2-0 untuk memuncaki klasemen penyisihan dengan nilai sembilan, unggul selisih gol dari Liverpool, yang menang tipis 1-0 atas RB Leipzig, dengan koleksi poin serupa. Villa mencetak enam gol dari tiga laga dan belum kebobolan, sementara the Reds juga mengoleksi jumlah gol yang sama, tapi kebobolan sekali.

Baca Juga

Kejutan pekan ini kembali datang dari wakil Prancis Lille. Setelah pada pekan kedua menaklukkan Real Madrid 1-0, Lille melibas rival sekota Los Blancos, Atletico Madrid, dengan skor 3-1 pada pekan ketiga.

Manchester City, AS Monaco, Real Madrid, dan Barcelona memetik kemenangan besar pada pekan ketiga. Namun tim terakhir layak mendapatkan kredit terbesar karena mengalahkan sesama raksasa Eropa Bayern Munchen 4-1.

Duel antara tim besar Eropa Barcelona yang menjamu Bayern Munchen diwarnai dengan gol cepat dari Rapinha ke gawang Munchen. Laga baru berlangsung 58 detik, pemain asal Brasil tersebut sudah mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini akibat kesalahan pemain belakang Munchen yang salah dalam menyundul bola.

Striker Munchen, Harry Kane sempat membuka asa setelah menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-18. Namun Barcelona kemudian menggelontorkan tiga gol lagi, pertama dari Lewandowski pada menit-36. Dua lagi berasal dari Rapinha pada menit ke-45 dan 56, yang membuatnya mencetak hattrick dalam laga ini.

Berikut hasil lengkap pekan ketiga Liga Champions:

AC Milan 3-1 Club Bruges

AS Monaco 5-1 Crvena Zvezda

Aston Villa 2-0 Bologna

Girona 2-0 Slovan Bratislava

Juventus 0-1 Stuttgart

PSG 1-1 PSV Eindhoven

Sturm Graz 0-2 Sporting CP

Arsenal 1-0 Shakhtar Donetsk

Real Madrid 5-2 Dortmund

Atalanta 0-0 Celtic

Brest 1-1 Bayer Leverkusen

Atletico Madrid 1-3 Lille

Barcelona 4-1 Bayern Munchen

Benfica 1-3 Feyenoord

Salzburg 0-2 Dinamo Zagreb

Manchester City 5-0 Sparta Praha

RB Leipzig 0-1 Liverpool

Young Boys 0-1 Inter Milan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement